Home » » Handphone Facebook | Ponsel Facebook dari INQ | Harga dan Spesifikasi

Handphone Facebook | Ponsel Facebook dari INQ | Harga dan Spesifikasi

Handphone Facebook ,selama ini kita mengenal facebook sebagai sebuah jejaring sosial, namun sebentar lagi akan muncul handphone yang menggunakan nama facebook, handphone tersebut buatan sebuah produsen handphone di London yang bernama INQ, berikut ini harga dan spesifikasi handphone facebook.

Pada hari Kamis 10 Feb 2011, produsen handphone INQ dengan resmi mengumumkan 2 smartphone miliknya yang didesain untuk memaksimalkan fungsi facebook, dua handphone facebook diberi nama INQ Cloud Touch dan INQ Cloud Q, handphone facebook ini memiliki 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan merah.

Kedua handphone facebook tersebut sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm MSM7227 600 MHz, yang membedakan adalah INQ Cloud Touch menggunakan layar sentuh selebar 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel, sementara INQ Cloud Q menggunakan layar sentuh selebar 2,6 inci dan keyboard QWERTY.memori internalnya cuma 4 MB, namun didukung memori eksternal 4 GB dalam paket penjualannya. Sementara INQ Cloud Q menggunakan layar .

Dalam urusan koneksi jaringan, kedua handphone facebook tersebut, menggunakan Koneksi jaringan yang mendukung HSPA dan qud band GSM/EDGE, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Selain itu ada beberapa komponen yang tertanam dalam handphone facebook ini seperti akselerometer, bermacam sensor, kompas, serta kamera 5 MP.

Untuk sistem operasi, kedua handphone facebook tersebut mempercayakan pada Android 2.2 atau Froyo, namun yang menarik android froyo yang dipakai telah dikustomisasi menggunakan INQ Visual Media Feed sehingga tampilannya lebih bergaya facebook daripada android,

Selain menggunakan tampilan facebook, kedua handphone facebook tersebut, diklaim sebagai ponsel pertama yang menggunakan user interface berbasis Facebook Social Graph API dimana semua fungsi Facebook tersedia.

Selain beberapa fitur tersebut, handphone facebook juga memiliki tombol cepat untuk akses Facebook Chat, Friends, Messages, Wall, dan Notification. Facebook Places juga sudah ada. Facebook Events terintegrasi ke Google Calendar. Ada banyak widget untuk menampilkan daftar status teman, agenda, foto, serta kemudahan melakukan sharing teks dan file multimedia lainnya.

DAlam hal urusan hiburan, handphone facebook ini menggunakan Spotify , dimana Spotify menyediakan langganan streaming lagu tanpa batas. Namun, di beberapa negara yang tidak mendukung layanan ini akan diarahkan ke aplikasi standar.

Bagi anda yang penasaran dan ingin memiliki handphone facebook sebaiknya anda bersabar, karena beberapa sumber menyebutkan bahwa INQ baru akan merilis pada kuartal ketiga 2011 dan baru kemudian menyusul negara lain, dan menurut bocoran, handphone facebook ini akan di bandrol dengan harga $250 atau kalau dirupiahkan sekitaran Rp 2.250.000,-.

4 comments:

klikbaca said...

wah jadi pingin nih

klikbaca said...

wah jadi pingin nih

klikbaca said...

wah jadi pingin punya

Newcellularphone said...

Handphone merek baru moga tangguh dan bisa diandalkan.

Recent Post

Site Info

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net