Home » » Tsunami Jepang berpotensi menuju Papua, Menado|Foto, Video, Berita

Tsunami Jepang berpotensi menuju Papua, Menado|Foto, Video, Berita

Tsunami Jepang, Gempa kembali melanda Jepag dan Gempa ini disebut-sebut sebagai gempa paling parah yang melanda Jepang. Gempa Jepang telah menyebabkan terjadinya Tsunami dengan ketinggian 4 meter, berikut berita mengenai gempa Jepang dan Tsunami Jepang.

Tsunami melanda Jepang, setelah Gempa mengguncang Jepang dengan kekuatan 8.9 SR di bagian selatan Jepang. Gempa sendiri terjadi di kedalaman 10 km dibawah laut dan pada 31.8 LU dan 132.0 BT. Tsunami juga akan melanda beberapa Negara, berikut ini foto dan video tsunami Jepang











Update:

BMKG secara resmi mencabut Peringatan Dini terjadinya Tsunami di wilayah Indonesia pada 11 Maret 2011 pukul 20.00 WIB

Berdasarkan penuturan dari Yohanes Wemben, Sekertaris Badan Nasional Penanggunalan Bencana (BNPB) Kota Jayapura bahwa ada 20 Rumah di Jayapura yang rusak setelah di terjang Tsunami akibat dari terjadi Tsunami Jepang.

Melalui akun twiternya, KBRI di Tokyo menuliskan bahwa korban jiwa akibat Tsunami Jepang sudah mencapai 1.312 jiwa dari jumlah tersebut 612 orang meninggal dan 700 orang dinyatakan hilang

Seperti diberitakan detik, tsunami yang melanda di Jayapura yang merupakan imbas dari tsunami jepang juga memakan korban 1 warga kampung Holtekamp asal Makasar yang bernama Darwanto Oddang (35). Jasadnya ditemukan telah meninggal dunia tak jauh dari bibir pantai Holtekamp Kota Jayapura.

2 comments:

Elka said...

oh, ada WNI yang jadi korban ya gan ...
semoga Indonesia ga ketularan bencana serupa,,, cukup Aceh 2004... :)

Fidelia said...

untung tsunami kemaren tidak turut mengguncang indonesia...

Recent Post

Site Info

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net