Home » » Daftar Susu Formula Berbakteri

Daftar Susu Formula Berbakteri

Daftar Susu Formula Berbakteri, sejak tahun 2006 permasalah susu formula berbakteri tidak kunjung selesai dan samakin menjadi-jadi, masyarakat menjadi resah karena pemerintah tidak segera mengumumkan secara resmi daftar susu formula berbakteri, sebenarnya apakah daftar susu formula berbakteri memang di rahasikan oleh BPOM?

Lewat sebuah penelitian antara tahun 2003-2006 , Insitut Pertanian Bogor berani membuat daftar susu formula berbakteri yang semuanya berjumlah 22 sampel. susu formula tersebut mengandung bakteri Enterobacter Sakazakii dengan kadar 22,73 persen.

Pada tahun 2008, IPB mengumumkan hasil penelitiannya tersebut. Sejak itu sebagian masyarakat jadi panik dan penasaran, sebab hingga kini IPB tidak pernah menyebutkan merek apa saja yang terkontaminasi.

Bakteri yang terkandung dalam susu formula yang diteliti menteri kesehatan dan BPOM adalah Bakteri Sakazakii. Lalu apa bahaya bakteri Sakazakii ini? Bakteri Sakazakii sangat berbahaya bagi bayi yang berusia 6-12 bulan dan menurut data yang sudah didapat, angka kematian bayi yang disebabkan oleh bakteri ini 40-80%.

Setelah ada penelitian dari IPB tersebut, ada seorang konsumen yang bernama David Tobing yang meminta daftar susu formula berbakteri tersebut diumumkan ke publik oleh pemerintah, dan kemarin hari kamis tgl 10 feb 2010, pemerintah mengadakan jumpa pers sehubungan dengan daftar susu formula berbakteri dan berikut ini penjelasannya :

3 comments:

Unknown said...

wah itu kyaknya perlu di tindak lanjuti Gan,, seperti yang di bawah ini...


Penjelasan Bakteri pada susu Formula

Rimuengtapa said...

Jd selain ada tu semua susu berbak teri kan?bisa d buktikan?

klikbaca said...

harus segera ada tindakan nih

Recent Post

Site Info

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net